Tutorial Hijab Pashmina Simple Untuk Sehari-Hari

awal

Tutorial Mengenakan Hijab Pashmina Simple Untuk Sehari-Hari

Seperti yang anda ketahui bahawa hijab pashmina merupakan model hijab yang bentuknya persegi panjang sehingga untuk memakainya terdapat trik tertentu agar penamapilan anda terlihat bagus dan menarik yaa guuuys…

Pashmina dapat dengan mudah dirangkai menjadi hijab cantik dengan berbagai model karena bahannya yang sangat luwes dan mudah dibentuk. Warna pashmina yang benarekaragam dapat dipadu padankan dengan busana muslim atau busana yang kita kenakan sehari hari.

Kreasi hijab pashmina dengan model yang modis ini banyak disukai dan digunakan oleh kalangan remaja agar fashion dan style-nya terlihat lebih OOTD (Outfit Of The Day) sekaligus OKE..

Gaya berhijab yang kita bahas kali ini cukup cocok untuk anda terapkan saat dirumah maupun untuk jalan-jalan di mall. Yuuk langsung simak artikelnya

Berikut Tutorial Mengenakan Hijab Pashmina Simple Untuk Sehari-Hari

1.Langkah pertama sebaiknya pilih jenis bahan pashmina yang akan dikenakan. Jika anda akan menggunakannnya untuk aktivitas harian seperti ke kantor, kuliah, atau jalan-jalan anda bisa lebih bebas memilih bahan.

Berbeda jika anda akan pergi ke pesta atau acara resmi anda harus memilih bahan yang lainnya. Naah mungkin akan kami bahas lain waktu yaa….Hihihii

2. Sebelum memakai pashmina, kenakan terlebih dahulu ciput ninja sebagai dalaman untuk menutup rambut. Anda bisa menyesuaikan warna ciput dengan warna pashmina agar sesuai dan terlihat menarik. Namun jika tidak ada ciput yang senada, kita bisa mengkreasikan hijab agar ciput lebih tertutupi. Biar kesannya tidak nabrak-nabrak 😀 😀

3. Setelah itu kenakan hijab pashmina dengan ujung kanan dan ujung kiri yang sama panjang.

Kemudian satukan hijab di bawah dagu lalu eratkan dengan peniti. Jika tidak mau ada resiko menusuk anda bisa menggunakan Hijab Klip. Apa itu hijab klip anda bisa kunjungi Fanpage : selawah.com.

Fungsinya sama dengan jarum pentul hanya saja jika kita menggunakan hijab klip tidak akan ada resiko tertusuk dan pastinya lebih praktis ya guuyss..

3

ujung kanan dan ujung kiri yang sama panjang lalu eratkan

4. Kemudian angkat salah satu sisi, misalnya sisi sebelah kanan lalu tarik melewati belakang leher dan eratkan dengan jarum pentul agar terlihat rapi dan tidak lepas. Kemudian letakkan hijab di bawah sisi hijab yang lain yaitu sisi sebelah kiri (lihat seperti gambar)

4

tarik melewati belakang leher

4-1

letakkan hijab di bawah sisi hijab sebelah kiri

 

 

 

 

 

 

 

 

5.Ambil hijab pashmina sisi sebelah kiri (bagian atas) kemudian tarik kebelakang kepala sematkan menggunakan jarum pentul. Pastikan anda menatanya dengan rapi yaa..

5

Ambil hijab pashmina sisi sebelah kiri

5-1

tarik kebelakang kepala

5-2

sematkan menggunakan jarum pentul

6. Okee lanjut guysss… ambil sisi hijab pashmina sebelah kiri (bagian bawah) tadi kemudian tarik ke bahu sebelah kanan, sematkan menggunakan jarum pentul / peniti. Bisa juga menggunakan bros atau accecories lainnya.

6

ambil sisi hijab pashmina sebelah kiri kemudian tarik ke bahu sebelah kanan

6-2

Sematkan menggunakan jarum pentul dan rapikan

awal

tampil cantik dengan hijab simple

Dan selesaaii… jika hasilnya belum sesuai dengan gambar berarti anda hanya perlu belajar berulang kali. Memang memakai hijab pashmina susah-susah gampang. Walaupun kelihatannya mudah namun jika belum terbiasa pasti akan mengatakan susah. Yang anda perlu lakukan adalah mencobanya terus menerus, lama kelamaan pastinya akan lancar.

 

Itulah Cara Memakai Hijab Pashmina Yang Bisa Anda Praktikkan Dan Gunakan Untuk Kegiatan Sehari-Hari. Sekali lagi, menggunakan hijab adalah kewajiban bagi kaum muslimah terutama wanita guna menutup aurat sesuai syariat islam. Semoga beberapa cara memakai hijab pashmina diatas dapat menjadikan inspirasi.

 

Untuk tutorial – tutorial dan panduan lain tentang cara memakai jilbab atau kerudung pashmina (biasa disebut dengan hijab style)  bisa baca artikel