Tutorial Hijab Pashmina Satin Untuk Pesta Pernikahan

screenshot-12_28_2016-03_28_28-pm

Tutorial Hijab Pashmina Satin Untuk Pesta Pernikahan

Hijab pashmina sangatlah mudah untuk dikreasikan menjadi tampilan gaya berhijab yang modis dan stylish. Seperti yang sekarang sedang berkembangan adalah mengkreasikan model kerudung pashmina dengan tampilan yang simple namun trendy. Yakni dengan hanya meggunakan teknik melilitkan. Kreasi hijab pashmina modern dengan gaya melilit ini dirasa sangat simple sekali.

Ada begitu banyak varian dari hijab pashmina. Naah sahabat hijab lovers.. kali ini kami akan membahas salah satu varian hijab pashmina yaitu hijab pashmina satin.

Hijab pashmina satin  sekarang sedang booming dan banyak disukai para hijaber tanah air. Hijab pashmina satin yang mempunyai permukaan yang mengkilat atau glossy menjadikan kain satin terkesan mewah dan glamour.

Pashmina berbahan satin ini memiliki material yang lembut dan ringan sehingga cocok digunakan untuk acara-acara pesta. Tampil istimewa dengan balutan busana muslim pesta yang diserasikan dengan model hijab modern pesta akan membuat diri anda terlihat begitu sempurna.

Nah berikut kami berikan tutorial hijab satin untuk acara pesta yang bisa kamu coba di rumah yaa sahabat hijab lovers..

1. Langkah pertama, karena hijab pashmina satin memiliki kain yang licin saat digunakan maka sebaiknya kamu menggunakan inner / ciput berbentuk ninja, maroko, ciput sesuaikan inner kamu dengan warna hijab yang kamu kenakan atau kamu bisa menggunakan inner berwarna gelap. Jadi kamu tetap bisa tampil cantik dalam balutan hijab satin tanpa khawatir hijab yang kamu gunakan merosot atau berantakan. Siapkan pula jarum pentul/ peniti/ hijab klip atau accecories lainnya sebagai pelengkap.

Baca : Berbagai Macam Variasi Inner / Ciput Hijab

 

2. Setelah menggunakan inner, kenakan hijab pashmina dengan kedua ujung hijab yang sama panjang.

3. Setelah itu lipat hijab pada bagian depan kening dengan ukuran 1 cm untuk membuat hijab dibagian ini nampak rapih dan cantik.

Kemudian satukan hijab di bawah dagu lalu eratkan dengan jarum pentul atau peniti. Anda juga bisa menggunakan Hijab Klip. Rapikan inner agar kening sedikit tertutupi

screenshot-12_28_2016-03_27_08-pm

Eratkan menggunakan pentul

screenshot-12_28_2016-03_27_45-pm

Rapikan ciput untuk menutup kening

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Ambil ujung hijab sebelah kanan tarik ke bahu sebelah kiri, kemudian letakkan di bawah hijab sisi sebelah kiri. Setelah itu ambil hijab sisi sebelah kiri dan letakkan di bahu sebelah kanan.

screenshot-12_28_2016-03_28_07-pm

meletakkan hijab ke bahu

5. Done… sangat mudah bukan? Walaupun kreasinya sangat sederhana dan simple namun anda tetap terlihat mewah dan menawan.

screenshot-12_28_2016-03_29_11-pm

hijab satin elegan dan menawan

Terlepas dari kesan yang elegan dan glamour ternyata hijab pashmina satin ini mempunyai kelemahan yaitu permukaan satin yang licin membuat pengaturan jilbab anda berantakan, kain kerudung satin yang tebal membuat anda berkeringat dengan mudah saat menggunakan kerudung satin di tempat terbuka.

Itulah tadi sedikit pembahasan mengenai Cara Mengenakan Hijab Pashmina Satin Yang Modis dan Elegan Untuk Pesta Pernikahan. Semoga artikel ini dapat menjadikan inspirasi pemilihan model hijab yang stylish dan fashionable.

Selamat mencoba hijab lovers 🙂 🙂