Masalah Utama Rambut Wanita Berhijab

Masalah Utama Rambut Wanita Berhijab

 

Masalah Utama Rambut Wanita Berhijab

Masalah Utama Rambut Wanita Berhijab – Rambut merupakan mahkota kebanggan bagi setiap wanita maka salah satu bagian tubuh yang penting itu harus dijaga tak terkecuali bagi mereka yang menggunakan jilbab. Setuju nggak guyys?? Tanpa rambut tentunya wanita akan merasa minder, sehingga tidak aneh jika banyak wanita yang mengeluarkan uang banyak untuk perawatan rambutnya. Memiliki rambut yang sehat terawat merupakan dambaan setiap wanita.

Untuk wanita yang tidak menggunakan jilbab pasti berfikir bahwa jilbab adalah perlindungan hebat untuk kesehatan rambut karena rambut Anda tidak akan pernah terkena paparan lingkungan luar seperti matahari, angin, udara, hujan, dan asap polusi. Memang benar namun  jangan juga menjadikan berhijab sebagai alasan untuk tidak menjaga keindahan rambut Anda.

Perawatan rambut berjilbab agak sedikit berbeda dengan rambut yang tidak biasa ditutup, karena memiliki masalah yang juga berbeda. Bagi wanita muslimah yang mengenakan hijab sering kali mengalami kesulitan atau masalah dalam memilih perawatan rambut yang tepat dan benar. Tentu saja wanita yang berhijab memiliki permasalahan yang lebih dari pada wanita yang tidak mengenakan hijab. Padahal kita tau bahwa bagi setiap wanita muslimah hukumnya wajib untuk mengenakan hijab.

Masalah Utama Rambut Wanita Berhijab

Oleh sebab itu, karena perbedaan masalah yang dimiliki wanita berhijab dan wanita tidak berhijab, maka kesehatan rambut wanita berhijab harus memperoleh perhatian dan perawatan yang lebih khusus dan ekstra, sebab wanita berhijab cenderung memiliki banyak permasalahan rambut, seperti rambut rontok, ketombe, kulit kepala berminyak, rambut mudah patah, rontok,lepek, bau karena keringat sampai kulit kepala gatal-gatal dan gangguan rambut lainnya. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut, perlu dilakukan perawatan secara maksimal supaya kesehatan rambut wanita berhijab selalu terjaga.

Jika anda mampu merawat rambut dengan benar maka masalah-masalah yang dikhawatirkan itu tidak akan terjadi. Sehingga rambut yang tertutup jilbab itu tetap sehat dan indah meski tak tampak. Bisa kebayang jika gangguan rambut dialami oleh mereka yang berjilbab, seumpama dilanda gatal pada kulit kepala maka akan sangat tersiksa sekali karena susah di garuk. Hal itu tentu saja sangat mengganggu.

Oleh karena itu, sebaiknya buat anda yang memang mengenakan jilbab dalam keseharian penting sekali untuk mengetahui masalah-masalah yang umumnya timbul pada rambut wanita berhijab dan bagaimana cara merawat rambut wanita berjilbab. Berikut adalah beberapa masalah-masalah yang umumnya timbul pada wanita berhijab.

 

1.Rambut Lepek dan kempes

Penggunaan hijab yang menutup rambut sepanjang hari bisa menimbulkan masalah pada rambut yang disebabkan karena keringat, minyak dan suhu udara seperti rambut yang kemudian menjadi lepek dan kempes. Ini adalah masalah rambut wanita berjilbab yang paling sering ditemui hampir di mana saja.

2. Gatal dan Ketombe

Beraktivitas seharian di luar apalagi jika mobilitas tinggi, kondisi kulit kepala yang tertutup hijab membuat sirkulasi udara yang kurang memicu pengeluaran keringat yang berlebih pada kulit kepala. Keringat tersebut menjadi tempat yang sempurna bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak. Kondisi ini akan menimbulkan rasa gatal pada kulit kepala dan bau apek. Kondisi tersebut juga memicu timbulnya ketombe. Bisa jadi memang disebabkan kebiasaan buruk kita mengenakan hijab saat rambut masih lembap atau kondisi kulit kepala yang tidak benar-benar bersih. Masalah rambut wanita berjilbab ini juga masih masuk nominasi masalah terbesar yang tak bisa diremehkan begitu saja.

3. Rambut Rontok

Masalah rambut wanita berjilbab lain yang sering menghinggapi rambut wanita berjilbab tak lain adalah kerontokan rambut. Keadaan kulit kepala yang kurang sehat menjadi faktor utama yang mengakibatkan kondisi ini. Apalagi hal ini sering diperparah dengan kebiasaan mengikat rambut yang terlalu kencang sehingga mengakibatkan jumlah rambut yang rontok semakin banyak. Penyebab lainnya bisa bermacam-macam seperti kekurangan nutrisi, diet, perubahan hormon karena hamil dan menyusui atau bahkan stres.

Untuk mengetahui perawatan rambut pada wanita berjilbab memang sebaiknya  mengetahui masalah-masalahnya terlebih dahulu. Dengan begitu kalian bisa melakukan pencegahan dan perawatan yang cepat jika memang sudah mengalami masalah pada rambut kalian, sehingga tidak semakin rusak. Setelah membahas beberapa masalah rambut wanita berjilbab yang sering dialami oleh wanita berjilbab, selanjutnya hellohijab.com akan membahas bagaimana cara merawat rambut wanita berhijab.

 

Tips Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab, Klik di sini>>

Hijab Lovers Favorit:

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.