Tips dan Trik Tetap Elegan Berhijab Meski Memakai Kacamata

Tips dan Trik Tetap Elegan Berhijab Meski Memakai Kacamata

 

Tips dan Trik Tetap Elegan Berhijab Meski Memakai Kacamata

Tips dan Trik Tetap Elegan Berhijab Meski Memakai Kacamata – Siapa bilang dengan berkacamata ga bisa bergaya dengan hijab. Udah ga jamannya tuh..Kamu sendiri sepakat gak kalau kacamata merupakan salah satu aksesoris pendukung dalam penampilan yang bisa jadi membuat kamu makin kece? Dalam hal fashion, mereka yang berkacamata khususnya cewek-cewek juga bisa tampil oke dan cantik meski mengenakan kacamata. Tampil santun nan rapi dengan jilbab pun bukan halangan bagi mereka, yang merasa terganggu dengan kacamata.

Kacamata minus atau plus yang tepat penggunaannya bisa banget kok menjadi nilai plus buat penampilan kamu sehari-hari. Jadi sekarang udah gak zaman lagi tuh minder gara-gara pakai kacamata. Begitu juga buat kamu yang berhijab, bukan waktunya lagi merasa nggak pede gara-gara berkacamata.

Memang ada satu-dua hal yang membuat kacamata kurang disukai oleh para penggemar hijab. Salah satunya adalah karena tangkai kacamata yang bisa membuat daun telinga terjepit. Akhirnya malah membuat kamu nggak nyaman dengan rasa sakit yang ditimbulkan, serta seringkali berujung pada sakit kepala.

Selain itu, antara tangkai kacamata dan hijab bisa membuat celah yang menjadi jalan keluarnya rambut. Lalu, bagaimana caranya supaya kacamata tetap nyaman digunakan dengan berhijab dan berbusana muslim?

Khusus yang berhijab ada beberapa trik khusus yang kamu lakukan supaya hijab plus kacamatamu menjadi perpaduan yang ciamik. Di sini, hellohijab.com akan memberikan beberapa Tips dan Trik Tetap Elegan Berhijab Meski Memakai Kacamata. Supaya niat berjilbab kalian makin mantap dan tidak sama sekali terganggu oleh kacamata. Kayak gini nih triknya…Yuuk langsung saja baca artikel berikut ini.

 

1.Pilih bahan dalaman hijab yang luwes dan mudah diatur.

 

Selain hijab yang sedikit longgar, kamu juga harus memperhatikan ciput atau dalaman hijab kamu. Pakai dalaman hijab yang terbuat dari bahan yang nyaman, longgar, dan mudah diatur. Untuk membuat penampilan kamu lebih nyaman, letakkan kacamata kamu di atas dalaman hijab. Ini juga beguna untuk mengurasi rasa pusing akibat tekanan kacamata.

Jika kamu punya cukup waktu untuk berdandan, pilihlah ciput ninja sebagai dasar dari jilbabmu. Ini sangat berguna buat memberikan ruang gerak yang leluasa ketika kamu beraktivitas menggunakan jilbab. Kacamatamu pun takkan tertahan oleh kencangnya jilbab dengan model yang satu ini. Pilih juga jilbab dengan bahan yang lentur seperti kashmir, spandek atau haycon supaya mudah dibentuk dan dililit. Di sini, kamu bisa memilih kacamata dengan bentuk bebas karena takkan berpengaruh pada tampilan wajah.

 

2.Jika Tidak Mengenakan Ciput, Pasanglah Kacamata pada Lapisan Pertama


Setelah sekali melingkarkan hijab di kepala dan mengikatnya dengan peniti di bagian bawah dagu, barulah kamu bisa mengenakan kacamata. Setelah itu, bentuklah hijab sesuai selera kamu. Lapisan pertama hijab tersebut berguna sebagai lapisan yang akan menghindarkanmu dari rasa yang mengganggu.

 

3.Hindari menggunakan hijab yang terlalu ketat dan sempit, lebih baik pilih hijab longgar supaya aktivitasmu tetap nyaman.

Karena kamu berkacamata, ada baiknya kamu menghindari segala jenis hijab yang ketat dan pas di wajah. Tambahan kacamata akan membuat kamu merasa gerah dan sesak, ditambah lagi frame kacamatamu yang mendesak bagian kanan dan kiri wajah bisa menyebabkan pusing. Rasa gak nyaman ini akan membuat penampilan kamu kurang oke dilihat, lebih baik ganti hijab yang lebih longgar supaya nyaman dan bebas bergerak.

 

4.Pilihlah jilbab berbahan katun atau satin yang kaku tapi tetap halus

Dengan membentuk jilbabmu menjadi lancip dan oval, nggak cuma nyaman aja yang akan kamu rasakan tapi juga efek tirus dari pipi yang chubby. Bentuk jilbab seperti biasanya dan letakkan tepat diujung alis agar letak kacamata tak mengganggu pandangan. Perhatikan juga bahan jilbab yang akan kamu gunakan, pilihlah jilbab dengan bahan kaku namun lembut seperti katun atau satin.

Untuk menghindari kegagalan, usahakan pakai kacamata dengan bentuk yang tak terlalu besar dan lebar agar jilbabmu pun terbingkai sempurna.

 

5. Seimbangkan hijab dan kacamata dengan tepat, jangan sampai terlihat berat sebelah

Maksudnya, perpaduan antara hijab dan kacamata ini harus dibuat benar-benar seimbang. Hindari menarik hijab terlalu ke depan atau terlalu ke belakang. Hijab yang terlalu ke depan membuat wajah terlihat berat, namun hijab yang ditata terlalu ke belakang juga tak nyaman dilihat.

6.Buat yang nggak suka pashmina, jilbab paris pun bisa dibentuk sesuai dengan porsi wajahmu yang berkacamata.

Karena memakai jilbab sesuai dengan bentuk wajah itu gampang-gampang susah, kamu harus berhati-hati dalam membentuknya. Pakailah jilbab paris yang tak begitu kaku supaya kamu yang newbie tidak kesulitan ketika mengaplikasikannya. Kenakan juga kacamata dengan ukuran standart agar terlihat elegan dan jauh dari kesan aneh.

 

7.Ngampus atau ke tempat kerja nggak perlu kaku dan gitu-gitu aja dengan tutorial simpel ala cewek berkacamata ini.

Tanpa mengurangi tampilan sopan sedikitpun, tutorial pashmina ini justru membuat kamu yang berkacamata terlihat modis dan rapi. Dengan tak melupakan ciput ninja sebagai dalamannya, kamu bisa leluasa berkreasi dengan jilbab dan kacamata. Kalau bosan menyelipkan kacamatamu di dalam ciput, kini kamu bisa menampilkannya tanpa melorot sama sekali.

 

8. Kurangi aksesoris hijab yang terlalu besar atau mencolok.

Karena terlalu semangat buat tampil kece dengan hijab, tanpa sadar kamu sering memakai aksesoris hijab seperti bros yang berlebihan. Entah warnanya yang mencolok atau ukurannya yang terlalu besar. Padahal aksesoris yang ‘berlebih’ ini kurang cocok jika dipadukan dengan kacamata lho. Kacamata juga merupakan bagian dari aksesoris, jadi gunakan aksesoris tambahan seperlunya saja ya.

 

9Jangan kreasikan jilbab Anda condong kedepan.

Bila memakai jilbab terlalu kedepan adalah wajah Anda akan terkesan berat. Selain itu juga mengganggu penglihatan, karena jilbab yang terlalu condong kedepan akan menutup sebagian lensa kacamata.

Masalah yang paling umum dialami wanita berkacamata adalah susahnya membentuk jilbab yang sesuai dengan contour atau bentuk wajah. Contohnya, jika jilbabmu terlalu ‘tipis’ dan kurang bervolume namun ukuran kacamatamu terlalu besar, ini akan sangat mengganggu karena wajahmu akan terlihat penuh dibagian atas dan kurang presisi pada bagian bawahnya. Sesuaikan bentuk kacamata dan jilbabmu kalau kamu mau menghasilkan tampilan elegan plus bentuk wajah bervolume ideal.

Baiklah, itu beberapa Tips dan Trik Tetap Elegan Berhijab Meski Memakai Kacamata yang bisa kami share kepada sahabat hijab lovers.. Pakai kaca mata itu bukan kekurangan, girls. Maka dari itu anda para hijabers silahkan berkreasi. Tampil cantik dengan berhijab dan berkacamata? Why not?

Hijab Lovers Favorit:

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.