Tutorial Hijab Wisuda Untuk Bentuk Wajah Oval

Tutorial Hijab Wisuda Untuk Bentuk Wajah Oval

Tutorial hijab ini berisi panduan cara mengenakan hijab ketika wisuda

dengan bentuk wajah oval.

Tutorial Hijab Wisuda Untuk Bentuk Wajah Oval

Tutorial Hijab Wisuda Untuk Bentuk Wajah Oval – Prosesi wisuda merupakan suatu kegiatan formal yang akan banyak dihadiri para kandidat wisudawan – wisudawati serta para dosen senat untuk memimpin berjalannya kegiatan wisuda tersebut juga para wali mahasiswa serta banyak lagi yang turut hadir dalam semaraknya prosesi wisuda yang melambangkan kelulusan bagi para mahasiswa ini.

Pada acara yang resmi ini bayak wanita yang ingin tampil beda dari biasanya. Yang mana seperti menggunakan kebaya modern yang mewah serta make up yang membuat wajahnya terlihat lebih fresh dan cantik maksimal. Yang ingin berhijab tentunya mencari banyak tutorial hijab wisuda yang cocok dengan bentuk wajah yang dimiliki.

Kondisi dan bentuk wajah setiap manusia berbeda – beda. Karena itu model busana serta model hijab yang cocok dikenakan setiap wanita jelas berbeda dengan model busana hijab yang cocok dikenakan wanita lainnya.

Lantas bagaimana jika kita mempunyai wajah yang bulat dan oval?? Untuk kalian yang memiliki wajah bulat kalian bisa membaca artikel

 

 

Dan untuk seseorang yeng berwajah oval, alangkah baiknya meniru cara berkerudung yang akan kami sampaikan pada tutorial hijab kali ini.  Untuk para wanita yang berwajah oval disarankan kalian menggunakan Tutorial Hijab Wisuda Untuk Bentuk Wajah Oval ini tentunya agar mendapat penampilan yang sempurna dengan hijab yang kalian kenakan.

Yang dipersiapkan untuk membuat model hijab ini adalah

  1. Kerudung paris segi empat
  2. Pashmina glitter
  3. Untuk aksesoris mamakai renda bunga 1 meter
  4. Sebaiknya menggunakan ciput ninja bukan ciput topi
  5. Jarum yang ga ada pentulnya /kepalanya.

 

Berikut tutorial cara mengenaknnya:

1.Kenakan ciput, disini kami akan memberikan contoh jika kita tidak mengenakan ciput ninja. Kita bisa menggunakan pashmina glitter untuk menutup area leher  agar tidak terlihat.

Lipat pashmina menjadi dua bagian agar tidak terlalu lebar. Letakkan diatas kepala dengan posisi menyilang, dengan salah satu sisi lebih panjang  kemudian eratkan dengan jarum di belakang kepala.

Note : Disini untuk glitter yang lebih panjang adalah sisi sebelah kanan.

 

2.Kemudian selanjutnya adalah disilang dengan kerudung paris segi empat.

Ambil kerudung paris  segiempat bentuk hingga menjadi segitiga dan letakkan ujungnya diatas kepala dengan posisi menyilang dan eratkan dengan jarum dibelakang kepala.

 

3.Karena sudah disebutkan tadi bahwa disini hanya menggunakan ciput biasa maka kita akan menutup area leher dengan pashmina glitter. Kenapa harus pashmina glitter, kok nggak kerudung paris saja?? Alasannya adalah karena dia sangat lentur dan tidak sakit diarea leher. Terkadang kan hijab itu kaku, kalau glitter lain lagi, dia memiliki tekstur bahan yang sangat lembut.

Cara membuatnya:

Glitter ditaruh di depan kuping kemudian sematkan menggunakan jarum, kemudian tarik glitter ke sisi sebelah kanan dengan posisi yang sama. Pastikan kanan kirinya sama tidak tebel sebelah atau naik sebelah

 

4.kita ke area belakang, pastikan untuk merapikan are belakang agar tetap rapi. Caranya ikat kebelakang glitter dan kunci dengan satu jarum.

 

5.Ambil aksesoris renda bunga letakkan diatas kerudung dengan posisi menyilang, kemudian eratkan dengan jarum di belakang kepala.

 

6.Ambil pashmina glitter letakkan menyilang diatas kepala (diatas renda) eratkan dengan jarum.

 

7.Kemudian silangkan lagi renda bunga keatas kepala, jadi posisinya akan selang seling anatar kerudung dan renda, eratkan menggunakan jarum.

 

8.Kemudian ambil kerudung paris  letakkan diata s kepala dengan posisi menyilang, eratkan dengan jarum.

 

9.Kemudian ambil renda bunga lagi dan silangkan lagi diatas kepala, eratkan menggunakan jarum. Untuk kamu yang suka yang simple maka biarkan plontosan begitu saja

 

 

Alternatif

Jika menginginkan ada sedikit modifikasi kamu bisa membuat variasi di salah satu bagian kepala.

 

Sisa hijab yang bagian belakang tadi gulung-gulung masuk kedalam kemudian  tarik kesamping atas dan sematkan menggunakan jarum. Berikan saja sentuhan yang simple namun tetap cantik dengan memberi aksen bunga (menyemok) dengan sisa hijab yang tadi. Jadi agar kelihatan ringkas.

 

Sisa paris yang menjuntai sedikit di modifikasi agar membentuk volume. Caranya tarik kebelakang.

Oiyaa renda-renda yang tadi eratkan menggunakan jarum agar tetap rapi dan tidak pindah-pindah bentuknya.

 

Taraaa seperti ini hasilnya… Wooow terlihat anggun dan girly.

Tutorial Hijab Wisuda Untuk Bentuk Wajah Oval

Style berjilbab yang tepat untuk kegiatan wisuda kalian ini, selain dapat memberikan kesan yang stylish anda juga akan dapat tampil beda dan baru dari hari-hari kemarin. Disinilah rahasia cantik anda yang akan menjadikan anda sebagai pusat perhatian banyak orang karena tampilan berhijab anda yang cantik serta memukau.

Okee sekian artikel dari hellohijab.com tentang Hijab Tutorial Graduation for Oval Face. Selamat belajar mengkreasikan hijab agar di hari wisuda anda tampil cantik dan terlihat bersinar. See u

Hijab Lovers Favorit:

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.